Selasa, 09 Juni 2015

Bibit Kelengkeng New Kristal, Bibit Kelengkeng Itoh Super, Bibit Kelengkeng Kristal 2 Bpk Faisal 082.137.433.114

Kelengkeng New Crystal, Kelengkeng New Kristal 2, Lengkeng New Kristal, Lengkeng New Kristal 2, Bpk Faisal 082.137.433.114, Harga Bibit Lengkeng Kristal 2, Jual Bibit Lengkeng Kristal ii, Jual Bibit Lengkeng Kristal 2, Bibit Kelengkeng Unggul, Bibit Kelengkeng Super, Bibit Kelengkeng Itoh Super



Budidaya Kelengkeng New Kristal  Part I 
( Pendahuluan)


Dewasa ini kebutuhan buah segar semakin tinggi,karena dipicu oleh kesadaran masyarakat terhadap pentingnya buah2an sebagai kebutuhan akan makanan yang sehat. Maka efek dari permintaan pasar yang tinggi menyebabkan masuknya buah impor yang cukup tinggi. Salah satu komoditas yang paling besar volumenya adalah buah kelengkeng. Data-data yang sering dipublikasikan oleh Badan Pusat Statistik menunjukkan semakin tinggi nilai impor komoditas tersebut setiap tahunnya. Hal ini sungguh sangat ironis, karena Indonesia sebagai Negara tropis menjadi surga bagi masuknya buah-buahan dari Negara lain, padahal potensi yang dimiliki Indonesia jauh lebih besar dibandingkan Negara - negara Tropis lainnya.

Kelengkeng sendiri di Indonesia bukan sesuatu yang asing, karena banyak daerah yang menjadi sentra-sentra penghasil kelengkeng, seperti Batu di Jawa Timur dan Ambarawa di Jawa Tengah. Namun karena minim sentuhan teknologi serta teknik budidaya yang memadai menyebabkan potensi tersebut tidak bisa optimal. Juga karena kelemahan varietas kelengkeng yang dibudidayakan masyarakat menjadi kendala produksi, sehingga kebutuhan buah kelengkeng yang dalam jumlah banyak tidak bisa terpenuhi.

                Dewasa ini sudah berkembang aneka varian kelengkeng yang ditanam msyarakat, yaitu golongan kelengkeng Temperate dan golongan kelengkeng non temperate.  Adapun Kelengkeng yang memiliki potensi untuk dibudidayakan masal serta untuk memenuhi kebutuhan pasar adalah golongan temperate. Saat ini sudah beredar berbagai macam cultivar kelengkeng temperate yang sangat adaptif dibudidayakan di berbagai daerah di Indonesia. Mulai dari elevasi 0 m dpl hingga 1000 m dpl, mulai dari daerah pinggir pantai hingga pegunungan. Jadi betul2 potensi yang sangat luar biasa.  Salah satu cultivar Kelengekeng yang sangat direkomendasikan adalah Kelengekeng New Kristal. Cultivar tersebut berasal dari Thailand, sangat adaptif dibudidayakan di berbagai lokasi agroklimat, mulai dari 0 mdpl hingga 400 m dpl, memiliki produktifitas yang tinggi, adatabilitas yang tinggi, serta semakin mudah untuk mendapatkan benihnya .

Beberapa pekebun di Indonesia sudah banyak yang behasil membudidayan varian Kelengekng tersebut,diberbagai daerah yang memiliki agroklimat yang berbeda antara lain : Bandung, Magelang dan Purwodadi, itu menunjukan daya adaptasi varietas tersebut sangat tinggi. 

Selain ketepatan dalam memilih varietas , teknik budidaya juga memegang peranan penting dalam sukses seseorang membudidayakan kelengkeng.  Sebenarnya budidaya Kelengkeng new Kristal tidaklah sulit,hanya tinggal kemauan dari petani itu sendiri, karena banyak sekali sumber-sumber informasi yang mudah didapatkan untuk menggali segala informasi mengenai teknik budidaya  Kelengkeng New Kristal. Mungkin ini sedikit pengenalan tentang cultivar Kelengkeng New Kristal,untuk selanjutnya tunggu pembahasan lebih detail lagi tentang Kelengkeng New Kristal pada artikel selanjutnya…

Kami Menyediakan Bibit Kelengkeng New Kristal/Bibit Lengkeng Kristal ii/Bibit Lengkeng Itoh Super, Alamat :
Sumberan RT 1 / 4 Sidomulyo, Salaman, Magelang
082.137.433.114 / pin 527DDDF4

ANDA BERMINAT? SILAHKAN MERAPAT....




 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar